Tuesday, March 7, 2023






 

Bandar Lampung, 07 Maret 2023

Tim Laboratorium Pakan UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan mengikuti bimbingan teknis mengenai pengujian fosfor dalam sampel pakan menggunakan alat Spektrofotometer UV-Vis. Bimbingan teknis disampaikan oleh tim dari Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan Bekasi.

Tim dari BPMSP diterima langsung oleh Kepala UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan, Christin Septriansyah, S.Pt,M.M. Kegiatan diawali dengan pemaparan materi tentang metode pengujian fosfor dalam sampel pakan menggunakan alat Spektrofotometer UV-Vis berdasarkan metode AOAC 2005, Bab 4 Butir 4.8.14, Metode 965.17. Kegiatan bimbingan teknis dilanjutkan dengan praktek langsung di Laboratorium.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi personel laboratorium mengenai metode pengujian fosfor dalam sampel pakan menggunakan spektrofotometer UV-Vis. Sehingga pada tahun 2023 laboratorium pakan dapat menambah parameter pengujian fosfor.

0 comments:

Post a Comment