Thursday, March 9, 2023

SOSIALISASI LAYANAN UPTD

 



 

Lampung Timur, 9 Maret 2023

UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan melaksanakan pelayanan aktif ke masyarakat melalui sosialisasi Layanan ke kelompok tani di Lampung Timur. Kunjungan dilaksanakan oleh Kepala UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium pakan, Christin Septriansyah, S.Pt, MM. beserta tim dan didampingi oleh tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Lampung Timur. Sosialisasi dilaksanakan di kelompok tani Al-huda Sidomulyo dan kelompok tani Setia Jaya Way Jepara.

Dalam kesempatan ini kepala UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan menyampaikan mengenai layanan Laboratorium Pakan. Semua layanan di Laboratorium Pakan bersifat gratis atau tidak dipungut biaya. Sehingga kelompok tani yang memiliki bahan pakan/pakan produksi mandiri dapat melakukan pengujian di Laboratorium pakan secara gratis untuk mengetahui mutu bahan pakan/pakan tersebut. Dengan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan produksi ternak sapi dengan meningkatkan mutu bahan pakan/pakan yang diberikan ke ternak sapi.

Selain sosialisasi mengenai layanan Laboratorium pakan, dalam kegiatan ini dilaksanakan juga sosialisasi layanan kesehatan hewan dan layanan Kesehatan masyarakat veteriner. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Laboratorium Pakan dapat memberi layanan lebih luas untuk masyarakat provinsi Lampung.

0 comments:

Post a Comment